Mesut Ozil Dan Alexis Sanchez Mendapat Kritik Atas Prestasi Buruk Arsenal

Mesut Ozil Dan Alexis Sanchez Mendapat Kritik Atas Prestasi Buruk Arsenal

Kegagalan Arsenal lolos ke Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya sejak di abad ini ternyata memicu banyak kritik yang ditujukan pada manajer dan pemain. Arsenal juga gagal mengakhiri musim di posisi yang lebih baik dari klub rival London Utara Tottenham Hotspur. Dua orang pemain yang banyak mendapat kritik keras di akhir musim ini adalah Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Mantan pemain belakang Arsenal Martin Keown menyebut kedua pemain tersebut telah mengecewakan Arsenal.  Keown bahkan menyebut keduanya lebih baik dijual pada bursa transfer musim panas mendatang jika tidak memiliki komitmen kuat untuk membawa Arsenal meraih prestasi yang lebih baik.

 

Alexis Sanchez dan Mesut Ozil sebenarnya mencetak total 41 gol di musim ini; namun catatan bagus tersebut ternyata tidak cukup untuk membawa Arsenal mengakhiri musim di zona Liga Champions Eropa. The Gunners hanya berada di peringkat 5 di bawah Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspur dan Chelsea yang menjadi juara. Kedua pemain tersebut juga akan segera memasuki tahun terakhir kontrak mereka di Arsenal; namun belum juga menandatangani kontrak baru saat musim kompetisi 2016/17 telah berakhir. Mesut Ozil sempat absen di 5 pertandingan Arsenal dari daftar Starting XI setelah kekalahan 5 – 1 atas Bayern Munich di ajang Liga Champions Eropa. Sementara Alexis Sanchez juga mengalami hal yang sama setelah terlibat masalah di sebuah sesi latihan.

 

Harus diakui bahwa penampilan Mesut Ozil memang tidak stabil di sepanjang musim ini. Setelah sempat tampil mengesankan dengan produktivitas gol tinggi saat dimainkan di lini depan berdampingan Alexis Sanchez; Ozil sering gagal memberi kontribusi bagi tim di sebuah pertandingan. Keown menyebut playmaker asal Jerman tersebut memiliki masalah komitmen dengan tim sehingga tampil kurang optimal saat dibutuhkan oleh tim. Keown mengakui keduanya merupakan pemain yang hebat di posisi mereka masing – masing; hanya saja keduanya sering minim kontribusi saat dibutuhkan. Masa depan kedua pemain tersebut dan juga Arsene Wenger di Arsenal masih belum jelas hingga saat ini.

 

Leave a Reply